Thursday, June 2, 2011

Watak atau Karakter Dasar Kita


Cara cepat mengetahui karakter atau watak Diri kita dan Orang terdekatdengan melengkapi pertanyaan- pertanyaan dibawah ini:

a. Dari buku personaliti plus
b. Otak Kanan atau Kiri
c. golongan darah


"PILIH KETIGA PERTANYAAN-PERTANYAAN INI YANG KITA BANGET..."

I.PERSONALITY PLUS:

Pilih satu dari pertanyaan ini, jika susah urutkan mana yang pertama kedua ketiga dan seterusnya...dan yang pertama itulah kecendrungan kepribadian kita.

(A) Apakah dirumah, di kantor atau dimana saja, saya terorganisasi dengan baik dan menjaga segala-galanya harus di posisikan ditempat yang semestinya, sempurna, rapih dan bersih, seperti kalau ada kata atau tulisan yang kurang atau salah sedikit aja jadi perhatian khusus dan sangat mengganggu.

(B) Sulit sekali bagi saya untuk menyatakan rasa penuh gairah untuk menyatakan perasaan yang seharusnya bahagia tapi didalam dada ini merasakan biasa-biasa saja, bahkan tentang sesuatu yang pentingpun bagi saya sulit untuk mengungkapkannya alias biasa-biasa saja.

(C) saya mudah lupa, lupa menyimpan sesuatu, dan itu sering bukan sekali duakali lagi tetapi keseringan dan itu biasa.

(D) Saya kesal sekali jika anak-istri atau mungkin bawahan atau karyawan saya, tidak mengikuti PERINTAH saya setepat-tepatnya,

Untuk mendalami tentang kepribadian plus ini, Siapa: A, B, C, D-nya dan kepribadiannya, lebih lengkapnya ada di link ini.


II. Otak Kanan atau Kiri

- Coba gabungkan jari-jari tangan kanan dengan jari-jari tangan yang kiri, coba perhatikan jari jempol kita, dan gerakkan jempol yang posisinya ada di dalam, lihat jempol kanan atau jempol kiri. Dan coba di ubah jarijarinya misalnya tadi jempol kanan yang didalam sekarang di geser jadi jempol kiri yang didalam atau sebaliknya pasti rasanya tidak nyaman. Nah jempol yang didalam dan nyaman menggabungkannya itulah kecenderungan otak kita, Kanan atau Kiri. Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan otak kanan atau kiri kita silahkan meluncur ke link ini.


III. Golongan Darah: A, B, AB dan O
Untuk melengkapi informasi tentang karakter menurut golongan darah, silahkan anda meluncur lagi ke link ini.

Konon Di Jepang, karakter ttg seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada zodiak atau shio. Kenapa?  Karena golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita dan oleh karenanya juga menentukan psikologi seseorang.

Nah setelah tahu KEPRIBADIAN PLUS kita, kecendrungan otak KANAN atau otak KIRI dan ber GOLONGAN DARAH apa, maka sedikit banyak bisalah mengetahui kebiasaan  diri kita, kelebihannya dimana kekurangannya dimana kita juga bisa melihat karakter orang lain, sehingga bisa menghindari kesalahpahaman karena ya...itulah sifat dasarnya. Dan itu Karunia Alah buat setiap ciptaan-NYA, ada lebih ada juga kurangnya. Jadi kita sebagai makluk yang bersosial saling melengkapi itu yang namanya keseimbangan. Coba sejenak kita membayangkan semua orang kaya tidak ada yang miskin maka sulit mencari orang yang bisa disuruh-suruh sedangkan kita butuh makan dari kerja petani, bisa punya rumah dari tukang, bisa berjalan jauh dengan adanya sopir...hehehe..nggak nyambung ya dengan cerita di atas yang ngobrolin tentang watak.

Keuntungan lain jika kita mengetahui sifat dan karakter diri kita atau orang lain, kita bisa menempatkan di tempat yang semestinya. Contoh jika kita menerima pembantu atau karyawan Jangan menaruhkan untuk laporan Keuangan di orang yang berdarah "B"  karena si B menggampangkan cara "seenak-e dewe, nggak mau yang ribet apalagi yang statis atau monoton, Si B cocok di lapangan, bergaul, melobi...Salahsatu Contoh biar lebih lengkap lagi kepribadian dari hasil survai kecil di atas: 

Seorang "PLEKMATIS", yang berotak "KANAN" dan bergolongan darah "B".Orangnya gampangan, negatifnya gampang terjerumus atau mengikuti yang belum jelas baik-buruknya karena selalu penasaran dengan yang baru-baru, Golongan darah B tidak suka sesuatu yang statis, dan mudah tertidur di mana saja. Satu hal yang bahaya, mereka juga rentan bunuh diri "katanya". Kelebihannya Si B pintar merangkai kata-kata dan bisa mengarang atau menulis buku dengan mudah.Disini dengan keplegmatisannya bisa bergaul dengan siapa saja, bisa menjadi pendengar setia, disukai banyak orang di luar kelihatan baik-baiksaja padahal didalamnya menyimpan bara api yang menyala, namun bisa meredupkannya sendiri karena orangnya easy going yang penting enak, nyaman buat dirinya atau buat oranglain menghindari konflik itu yang sering dilakukannya, jika ada masalah dirumah misalnya dia keluar cari angin atau apalah untuk menenangkan dirinya, nah bahayanya jika ketemu orang yang minterin atau memanfaatkannya.

Berotak kanan, Jalan dulu masalah bagaimana nanti, tidak hitungan tidakmudah menyerah, jalanterus pantang mundur, gagal biasa kesuksesan adalah Tujuannya. Wah lengkap deh kengeyelannya kekeh dengan pendiriannya, tapi orangnya bertanggungjawab atas semua apa yang dia ambil/ lakukan.

kesimpulannya:
"Orangnya gampangan, yang penting enak, nyaman, dan menggampangkan sesuat yang kelihatannya berat. Easy going, biar susah yang penting happy...."Bagaimana dengan Anda...dan orang-orang terdekat anda..?, silahkan Survai sendiri,

semoga bermanfaat.



Sedikit Bocoran: Untuk yang banyak hutangnya dan ingin solusi kilatnya salahsatu solusinya seperti ini, Simpen uang kite di bank 50 jeti, dibuatin sama bank kk kite 50 jeti, setelah jadi kite ajuin k 10 bank lain katakanlah 50%nya Acc, minimal limitnya nggak jauh2 amit misal 25jeti x 5kk Totalnya jadi 125jeti di tambah kk induk 50 jeti jadi semuanya 175 jeti. selanjutnya kite kondisikan jadi 3 kelompok, Udah deh punya modal dan aman memutarkannya, dan akan tembus M-an, untuk lebih amannya silahkan Ente BACA DAN GABUNG DISINI Karena bisa TANPA MODAL dan CEPAT
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More